h1

Liburan Yang Menyenangkan

October 10, 2008

Libur lebaran tahun 2008 ini adalah liburan yang sangat menyenangkan bagi saya pribadi, mungkin juga bagi keluarga saya. Lebaran biasanya membuat semua ibu-ibu sangat kerepotan karena akan ditinggal oleh pembantu rumah tangganya, tetapi tidak untuk saya. Tahun ini walau mempunyai anak yang masih bayi dan balita (yg kata orang sangat merepotkan), pembantu rumah tangga saya masih ada satu yang tersisa untuk menemani saya berkutat dengan semua pekerjaan-pekerjaan rumah yang amat sangat merepotkan ditambah dengan mengurus kedua buah hati saya. Mulai dari menyapu, mengepel, memasak sampai memberi makan anak tertua saya harus saya lakukan sendiri, berhubung karena ayahnya tidak telaten melakukan pekerjaan itu.

Setelah bosan berlibur di Jakarta, kami memutuskan untuk pergi berlibur ke kota kembang Bandung. Lebaran pertama ketika orang-orang melakukan sembahyang Ied, kami melakukan perjalanan bersama sepupu saya. Di kota Bandung, kami langsung menuju perkebunan strowbery di daerah ciwidey, anak saya Anastasya sangat senang bermain dan memetik buah strowbery. Udara dingin disertai hujan rintik yang sesekali turun tidak mengurungkan niatnya untuk tetap bermain bersama sepupu-sepunya. Anastasya senang bermain di alam terbuka, begitu juga dengan adiknya Henoch, yang selama perjalanan tidak pernah rewel. (mungkin takut ditinggal di rumah tantenya jikalau cengeng he..he..he..). Selama dua hari dua malam di Bandung, kami sangat menikmati liburan lebaran tahun ini. Sepulangnya dari Bandung anak-anak juga tidak menderita sakit penyakit yang kata orang sering terjadi pada anak-anak balita ataupun bayi jika diajak berjalan jauh. Bandung kota kecil yang sangat menyenangkan untuk berlibur, oleh karena itu kota itu tidak pernah sepi dari pengunjung meskipun pada saat itu warga Bandung sedang merayakan lebaran.

Hidup Kota Bandung……, karena mu liburan kami jadi lebih menyenangkan.

5 comments

  1. pertamaxxx


  2. salam kenal,
    mampir doooong


  3. suasana lebaran secara umum mendatangkan kegembiraan pada semua orang di Indonesia, terutama mereka yang ada di dusun-dusun terpencil karena kedatangan “orang kota” yang membawa “semacam rezeki” yang pasti “reuni keluarga”.


  4. mengharukan, keluarga bahagia…

    ada anak-anak yang manis dan nggak rewel tidak mau menyusahkan orang tuanya,
    ada ibu yang sabar yang mau mengurus anaknya sendiri dengan semyuman (masaa sih teh emma bisa sabar???? yakin nih??? jangan2 ketuker nih ibunya???)
    becanda teh emma, mungkin naluri keibuanmu sudah tumbuh seiring dengan waktu berjalan..piss🙂


  5. salam kenal,
    .
    (halah)



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: