h1

Jogging Pertama di Tahun 2011

May 10, 2011

   Tahun 2011 sudah berjalan sekitar 5 bulan. Tidak terasa semua aktivitas dilakukan dengan sangat cepat. Workshop anggaran yang diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika bekerja sama dengan Kemhan dan Angkatan beberapa waktu yang lalu selama kurang lebih dua minggu di Salemba dilalui dengan senang hati. Walau tidak berkecimpung dengan anggaran, paling tidak jadi sedikit mengerti mengenai anggaran plus bahasa Inggrisnya karena penyelenggara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar……Gutttttttt……. Kemudian dilanjutkan oleh latihan bernyanyi setiap hari Senin dan Rabu dalam rangka persiapan lomba paduan suara se-Kemhan. Kegiatan ini seru dan menarik, sehingga tidak si-sia satker saya meraih juara harapan 3 pada saat perlombaan….hehehehe…..lumayan lah…daripada tidak juara. Terakhir dalam rangka peningkatan Widyaiswara, saya mengikuti TOT Peningkatan Widyaiswara Arsiparis di Salemba pada tanggal 3 Mei sampai dengan 6 Mei 2011.

Setelah sekian lama beraktivitas sedikitpun saya tidak melakukan olah raga sehingga mengakibatkan bertambahnya berat badan saya hampir 2 kg dalam waktu kurang lebih 5 bulan ini…. Duh….. sedihnya…., semua rekan berkata saya “lemu” alias ‘overweight” alias  “gendut”. Selain itu, waktu saya rikes (periksa kesehatan), dokter yang memeriksa saya mengatakan bahwa saya terkena darah rendah yang diakibatkan kurang berolah raga. Menyedihkan……, padahal di kantor tersedia media olah raga yang bagus dan baik… Tapi tak saya manfaatkan sedikitpun…betapa ruginya ya….. Oleh karena itu, hari ini, saya mencoba untuk berolahraga jogging bersama staff dan siswa. Terasa berat dan sangat susah awalnya, tapi dengan susah payah akhirnya saya bisa menyelesaikan lari sekitar 3 km. Wah…..hebat juga … hasilnya terasa cape’ dan haus. Jantung berdegup dengan kencang dan kaki terasa panas. Satu yang saya bayangkan pada saat itu adalah keinginan untuk minum dan minum. Setelah beristirahat dan melepaskan dahaga, saya masuk keruangan dan berfikir, betapa nikmatnya bila kita bisa melakukan olah raga dengan hati yang senang. Selain sehat, pikiran bisa menjadi lebih rileks…. Semoga untuk kedepannya saya akan tetap berolah raga, demi kesehatan….

Leave a Reply

